Senin, 06 Oktober 2014

Selamat Tinggal & Salam Lestari..!!


OpungSimon Sinaga mengurus 40Hektar Tanahnya sbagai Hutan Alami
mnurut Q dia adalah satu-satunya pejuang lingkungan dKabupaten ini.
tnahnya dkepung ribuan hektaR pohon sawit. (hutan sikopi-kopi-Aek kanopan-Labura)

2009 llu .. aq maen ksana, dtemaninya aq masuk gua & brkliling diHutan tsbt.
Dgn Logat bataknya :
"HEEIiiiiiii LAttTIUUUuNG jgn mrokok dtEmpat ini, kasianlah ama WaLET & Kalilawar, gua ini adl  1-1nyatEmpat mEREkaA!!"
 dia jga bilang dgn bhasa batak+Indonesia campur-campur , ttg bunga anggrek & pohon kemenyan :
"udah sEtuA ini tapi aku sllu tersenyum krn tiap hari aku mliat  bonge & kupu-kupu hinggap di anggrek ini**"
"kEmEnyan adl Khas kita org batak-EndonEsia bukannya sawit Tau Ko Pung??"

aku sgat snang dihutan ini, ada bunga bangkai yg mmbuat ku tutup hidung, ada pohon ganja asli Labuhanbatu yg diam-diam aku copet daunnya, ada monyet punggung putih yg ribut mloncat didahan pohon Raja Putih, ada anggrek macan yg pernah ku hadiahi untuk pacar ku diRantauprapat, ada harimau akar yg tiap pagi cengar cengir, ada ayam hutan mematuk lintah yg diterkam elang... & ada-ada saja ktika Oppung sinaga berceloteh ttg kbenciannya trhadap pmerintah kabupaten yg mmbuka hutan demi sawit, sambil mngilap-ilap kaca matanya yg terkena embun pagi itu..
Opung Sinaga slalu mngandalkan Buku Injilnya sebagai referensi tentang pentingnya HUtan, aku sdikit malu ktika ia Bertanya tentang Al-Qu'ran krn aku tdk bgitu tahu... pung islam juga mngajarkan untuk salng berbagi tempat dgn siapa aja trmasuk dgn hewan & tumbuhan..(heheee, Ngarang aku/tpi aku yakin Qur'an bilang gitu)

sangkin senangnya aku tak mau mmbritahu kpd siapapun ttg tempat ini, aku sayang sekali pada penghuni hutan ini krn aku tidak mlihat ada sampah dsini..
aku sgt egois ktika bbrapa kawan Mapala mnanyakan ttg foto-foto ku dihutan itu.. aku bilang ini di berastagi..

...hari ini aq baru tahu kalu ia tlh mninggal pd kcelakaan speda motor 2010 yg alalu..
aku mnyesal gk prnah lagi maen ksana stlah 6 kali trakhir pada januari 2010 sblum ia mninggal..
aku coba mngontaknya, pkir ku dia bsa trlibat di acara hari bumi yg sdang kami laksanakan.
tpi ohh mlangnya Informasi ini,, aku dpt kbar dia tlh mninggal..

sprtinya mata ku berlinang menuliskan ini.